Iniliah 7 Bahasa Pemograman Terbaik Untuk Dipelajari di Tahun 2019 !

Iniliah 7 Bahasa Pemograman Terbaik Untuk Dipelajari di Tahun 2019 !
Iniliah 7 Bahasa Pemograman Terbaik Untuk Dipelajari di Tahun 2019 !

Galery-it.site - Diera Digital ini tentu sebagian sudah tidak asing lagi dengan Bahasa Pemrograman, karena diera Digitasi ini tidak bisa dipisahkan dengan bahasa pemrograman yang sebagai bagian Teknologi yang efektif dan efesien.
Bahasa pemrograman, atau sering diistilahkan juga dengan bahasa komputer atau bahasa pemrograman komputer, adalah instruksi standar untuk memerintah komputer. Bahasa pemrograman ini merupakan suatu himpunan dari aturan sintaks dan semantik yang dipakai untuk mendefinisikan program komputer. 
Ditahun ini Bahasa Pemrograman tertentu kian populer untuk dipelajari, dibawah ini adalah daftar  Bahasa Pemograman Terbaik Untuk Dipelajari di Tahun 2019 :

1. Python

Iniliah 7 Bahasa Pemograman Terbaik Untuk Dipelajari di Tahun 2019 !
Python adalah Bahasa pemrograman populer interpretatif multiguna. Tidak seperti bahasa lain yang susah untuk dibaca dan dipahami, python lebih menekankan pada keterbacaan kode agar lebih mudah untuk memahami sintaks. Bahasa ini muncul pertama kali pada tahun 1991, dirancang oleh seorang bernama Guido van Rossum. Sampai saat ini Python masih dikembangkan oleh Python Software Foundation.

Tentu tidak mengengherankan bagi Python berada di posisi atas sebagai bahasa pemrograman terpopuler . Hampir semua orang mempelajari bahasa pemrograman ini yang tergolong lebih efektif untuk belajar Bahasa pemrograman Dasar.
Kekuatan dan fleksibilitas bahasa pemrograman Python memang tidak diragukan lagi.  Teman-tema dapat menggunakannya untuk mengembangkan berbagai macam aplikasi. Di pasar kerja pun permintaan untuk programmer Python sangatlah besar.

2. C#

Iniliah 7 Bahasa Pemograman Terbaik Untuk Dipelajari di Tahun 2019 !
Bahasa C# adalah sebuah Bahasa pemrograman populer modern yang bersifat general-purpose, ‎berorientasi objek, yang dapat digunakan untuk membuat program di atas arsitektur Microsoft .NET Framework. ‎Bahasa C# ini memiliki kemiripan dengan bahasa Java, C dan C++.

C# merupakan salah satu bahasa pemrograman yang terus menjadi lebih baik dan lebih kuat seiring dengan berlalunya waktu. Anda dapat menggunakan C# untuk membuat apa saja. Baik situs web, aplikasi seluler, atau perangkat lunak PC, C# tidak akan mengecewakan Anda. Aplikasi yang didasarkan pada C# dapat dijalankan di semua platform (Android, iOS, Linux, dan Mac).

3. Java

Iniliah 7 Bahasa Pemograman Terbaik Untuk Dipelajari di Tahun 2019 !
Java adalah Bahasa pemrograman populer yang dapat dijalankan di berbagai komputer termasuk telepon genggam. Bahasa ini awalnya dibuat oleh James Gosling saat masih bergabung di Sun Microsystems saat ini merupakan bagian dari Oracle dan dirilis tahun 1995.

Jika Anda menginginkan bahasa yang lebih teknis untuk mengembangkan aplikasi yang kompleks, pertimbangkan untuk mempelajari Java pada 2019. Ini adalah bahasa serbaguna yang dikemas dengan banyak fitur luar biasa. Ada banyak kesamaan antara C# dan Java yang kelihatannya lebih teknis.
Anda dapat bergantung pada Java untuk membuat aplikasi yang dapat bekerja pada sistem operasi apa pun (iOS, Mac, Windows, Linux, dan Android).

4. JavaScript

Iniliah 7 Bahasa Pemograman Terbaik Untuk Dipelajari di Tahun 2019 !

JavaScript adalah bahasa pemograman yang sangat matang dan dapat dikolaborasikan dengan dokumen HTML dan digunakan untuk membuat website yang interaktif. JavaScript diciptakan oleh Brendan Eich yang juga co-founder dari Mozilla project, Mozilla Foundation dan Mozilla Corporation.

JavaScript tidak akan pernah hilang dari daftar bahasa pemrograman yang begitu kompetitif. Jika Anda ingin menjadi pengembang, Anda tidak akan bisa terhindar dari JavaScript. Anda akan bergantung pada bahasa ini untuk membuat situs web yang responsif dan interaktif.
Selain digunakan di sisi klien, JavaScript memiliki peran penting untuk digunakan pada server. Bahasa ini dikemas dengan kerangka kerja yang dibutuhkan dalam pengembangan web modern.

5. PHP

Iniliah 7 Bahasa Pemograman Terbaik Untuk Dipelajari di Tahun 2019 !
PHP adalah singkatan dari Hypertext Prepocessor, yaitu Bahasa pemrograman populer yang digunakan secara luas untuk penanganan pembuatan dan pengembangan sebuah situs web dan bisa digunakan bersamaan dengan HTML. PHP diciptakan oleh Rasmus Lerdorf pertama kali tahun 1994.

PHP menjadi salah satu bahasa pemrograman yang harus Anda pelajari di tahun 2019. Anda tidak akan pernah menyesal untuk mempelajari bahasa ini. Ada banyak alasan mengapa Anda harus belajar PHP sebagai bahasa pemrograman populer untuk pengembangan web.
Dengan PHP, Anda akan dapat membangun situs web yang kuat dari awal. Lihatlah situs web populer seperti Facebook dan Twitter. Paham kan kekuatan PHP ? Kabar baiknya PHP adalah salah satu bahasa pemrograman termudah untuk dipelajari. Memiliki sintaks yang sangat sederhana dan cara menggunakannya pun mudah.

6. Swift

Iniliah 7 Bahasa Pemograman Terbaik Untuk Dipelajari di Tahun 2019 !
Swift adalah bahasa pemrograman objek fungsional untuk pengembangan iOS dan OS X yang dibuat oleh Apple. Didesain untuk berdampingan dengan Objective-C dan menghindari program dari kode yang salah. Swift diperkenalkan oleh Apple pada acara tahunan WWDC 2014.

Bila Anda memiliki impian untuk membuat aplikasi untuk iPhone, Swift adalah bahasa pemrograman yang perlu Anda pelajari pada tahun 2019. Banyak bisnis yang berupaya untuk memiliki aplikasi iOS. Ini berarti bahwa dengan mempelajari Swift, keterampilan Anda akan sangat diminati. Banyak bisnis akan memanggil Anda untuk mengembangkan aplikasi iOS dan membayar Anda dengan sangat mahal.

7. Kotlin

Kotlin-logo
Kotlin adalah sebuah bahasa pemrograman dengan pengetikan statis yang berjalan pada Mesin Virtual Java ataupun menggunakan kompiler LLVM yang dapat pula dikompilasikan kedalam bentuk kode sumber JavaScript. Pengembang utamanya berasal dari tim programer dari JetBrains yang bermarkas di Rusia.
 
Bila Swift untuk iOS, Kotlin adalah untuk Android. Ini adalah bahasa pemrograman baru untuk pemrograman Android. Anda dapat menggunakannya untuk mengembangkan aplikasi Android. Kotlin menjadi alternatif dari Java yang agak lebih sulit ketika diterapkan dalam pengembangan aplikasi Android. Lebih mudah dipelajari dan digunakan daripada Java.
Itulah 7 Iniliah 7 Bahasa Pemograman Terpopuler di Tahun 2019, tekuni bahasa pemorgraman diatas jika teman-teman ingin mahir dalam menggunakannya, banyakin latihan, dan membuat aplikasi sesuai kasus maka teman-teman insyaallah bisa menjadi programmer mahir.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Iniliah 7 Bahasa Pemograman Terbaik Untuk Dipelajari di Tahun 2019 !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel