Mengenal Tentang PHP (Hypertext Preprocessor)

Mengenal Tentang PHP (Hypertext Preprocessor)
Mengenal Tentang PHP (Hypertext Preprocessor)

Galery-it.site - Hallo World ! Sekarang kami akan membuat artikel yang sangat krusial bagi kawan-kawan yang menggeluti tentang dunia Percodingan.. Kenapa disebut Penting? Yaaaa karena memang kita akan memulai membuat artikel mengenai Bahasa Pemrograman PHP . Sebelum kemana-mana, Yuuk kita bahasa tentang PHP dibawah ini. :)

Apa itu PHP dan Fungsinya?

logo php
logo php
PHP adalah bahasa pemrograman script server-side yang didesain untuk pengembangan web. Selain itu, PHP juga bisa digunakan sebagai bahasa pemrograman umum . PHP di kembangkan pada tahun 1995 oleh Rasmus Lerdorf, dan sekarang dikelola oleh The PHP Group.
PHP disebut bahasa pemrograman server side karena PHP diproses pada komputer server. Hal ini berbeda dibandingkan dengan bahasa pemrograman client-side seperti JavaScript yang diproses pada web browser (client).

Fungsi PHP Dalam Pemograman Web. PHP adalah bahasa pemograman script server side yang didesain untuk pengembangan web. Selain itu PHP juga bisa digunakan sebagai bahasa pemograman umum. PHP disebut pemograman server side karena PHP diproses pada komputr server.

Apa arti Singkatan PHP?

Pada awalnya, PHP merupakan kependekan dari "Personal Home Page", selanjutnya diganti menjadi FI ("Form Interpreter"). Namun demikian, seiring dengan perkembangan bahasa pemrograman PHP, Sejak versi 3.0 kepanjangan dari PHP berubah menjadi sebuah singkatan recursive yaitu "PHP: Hypertext Preprocessor."

Apa itu PHP Indonesia?

PHP Indonesia adalah komunitas pemrogram berbasis Bahasa Scripting PHP yang pertama kali disusun oleh Rasmus Lerdorf kemudian dikembangkan oleh Zeev Surasky dan Andy Gutzman dengan interpreteur Zend Engines, serta dikembangkan oleh anggota komunitas dari seluruh dunia.

Kelebihan PHP Dari Bahasa Pemrograman Lain

Beberapa kelebihan PHP dari bahasa pemrograman web, antara lain:


  • Bahasa pemrograman PHP adalah sebuah bahasa script yang tidak melakukan sebuah kompilasi dalam penggunaannya.
  • Web Server yang mendukung PHP dapat ditemukan di mana - mana dari mulai apache, IIS, Lighttpd, hingga Xitami dengan konfigurasi yang relatif mudah.
  • Dalam sisi pengembangan lebih mudah, karena banyaknya milis - milis dan developer yang siap membantu dalam pengembangan.
  • Dalam sisi pemahamanan, PHP adalah bahasa scripting yang paling mudah karena memiliki referensi yang banyak.
  • PHP adalah bahasa open source yang dapat digunakan di berbagai mesin (Linux, Unix, Macintosh, Windows) dan dapat dijalankan secara runtime melalui console serta juga dapat menjalankan perintah-perintah system

Mungkin hanya sebatas informasi mengenai PHP diatas yang dapat kami tulis di blog ini, untuk detailnya bisa search di wikipedia dengan informasi yang lebih detail. Jangan lupa komen bila ada kesalahan .Terimakasih


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Tentang PHP (Hypertext Preprocessor)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel