Tips dan Pengalaman Ditolak Hingga Diterima Adsense Terbaru

Diterima Adsense Terbaru 2018
Diterima Adsense Terbaru 2018


Tips dab Pengalaman Ditolak Hingga Diterima Adsense Terbaru | Galery-it.site - Pada postingan ini saya akan membagikan Tips bagasimana dapat diterima sebagai Publisher Google Adsense khususnya untuk sobat yang ingin menjadikan blogger sebagai penghasil pundi-pundi uang selain hobby semata. Semoga postingan inipun bisa menjadi solusi bagi kawan-kawan yang sedang mencari solusi karena ditolak google adsense terus menerus.

Pada dasarnya tips yang akan saya berikan itu tidak jauh berbeda dengan artikel lain yang membahas tentang pengalamannya ditolak adsense hingga sampai akhirnya di terima sepenuhnya (full approve), akan tetapi pengalaman yang akan saya tulis ini akan menjadi hal unik dan bisa saja dapat ditiru jika kasus yang sobat dapatkan sama seperti saya saat ditolak google adsense.



Apa itu Google Adsense?

Google Adsense.
SektorInformasi & Komunikasi
MarkasKantor Pusat di Mountain View,California Amerika Serikat
Tokoh
Larry Page (mulai 4 April 2011), CEO
ProdukPeriklanan Daring
PemilikGoogle Inc
Situs webwww.google.com/adsense
Menurut Wikipedia, AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web, blog atau chanel Youtube akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Maka dari dasar diatas saya mulai tertarik dengan google adsense dibalik hobby saya yang selalu membuat blog untuk membuat artikel sesuai kebutuhan saya dulu.

Berawal dari hoby tersebut maka saya kembangkan menjadi hal yang dapat menghasilkan uang dengan dalih untuk kebutuhan lainnya yang tak dapat dipenuhi hanya dengan uang saku.

Langsung ke intisari dari postingan ini, Bagaimana blog Saya diterima Google Adsense?

Ditolak adsense terus menerus, Sedih :((
Ditolak adsense terus menerus

Perlu diketahui bahwasanya saya ditolak google adsense sebanyak belasan kali dengan alasan yang bermacam-macam . Seperti : 
  • Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
  • Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.
  • Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.
Dan banyak lagi alasan mengapa saya ditolak saat itu. 
Akan tetapi hal yang sangat penting dan perlu sobat tekankan di pola pikir sobat jika ditolak terus oleh adsense adalah JANGAN MENYERAH, PERBAIKI, DAN COBA LAGI

Setidaknya tiga kunci diatas yang dapat membuat akun saya diterima tanpa ganti email saat mendaftar adsense, karena pada saat itu banyak sekali yang menyarankan untuk mendaftar kembali saat di tolak dengan email yang berbeda. Dan tentunya itu sangat tidak efesien .


Hari berganti minggu, minggu berganti bulan, email penolakanpun seakan menjadi hal yang pasti diterima email karena semangatpun mulai pudar untuk menjadi publisher adsense yang susahnya minta ampun. 

Dalam perjalannan saya menuju sebelum diterima, mungkin sobat perlu memperbaiki atau mengikuti Tips saya dibawah ini yang saya dapatkan dari blogger panutan saya (MasSugeng):


1. Baca kebijakan program Google AdSense


Hal pertama yang paling penting yang perlu sobat lakukan adalah membaca dan memahami kebijakan program Google AdSense. Hal ini bukan hanya berguna saat kita mendaftar saja, tapi juga ketika kita sudah memilki akun Google AdSense. 


2. Buat konten berkualitas


Masalah konten adalah hal yang paling sering menjadi alasan kenapa blog kita ditolak Google AdSense. Sebenarnya bagaimana kita membuat konten berkualitas? Saya sendiri tidak dapat menjelaskannya bagaimana standar google untuk konten berkualitas, akan tetapi saya mengutamakan blog dengan satu niche, artikel murni original dan diketik di blog serta ada beberapa yang re-write. Jangan pakai gambar dari google, maka untuk mengakalinya saya memaikai gambar dari instagram atau buat sendiri.
Menurut saya sobat bisa belajar cara membuat artikel SEO untuk memenuhi syarat konten berkualitas.


3. Kelengakapan blog


Jika di atas ada kelengkapan konten, maka tips selanjutnya adalah kelengkapan blog agar blog kita tidak terlihat seperti blog asal-asalan yang sengaja dibuat untuk mendaftar ke Google AdSense.

Berberapa kelangkapan blog yang saya maksud di sini adalah:

Halaman pendukung

  • Pastikan blog sobat memiliki halaman-halaman pendukung seperti About, Disclaimer, Kontak Saya, Privacy Policy, TOS dan Sitemap.
  • Menu navigasi
    • Sedikit tips saat memasang menu navigasi, usahakan jangan memasang link yang mengarah ke halaman lebel atau kategori, tapi link yang mengarah ke postingan secara langsung.
  • Widget-widget
    • Beberapa widget yang sebaiknya dipasang adalah: Popular Post/Recent Post, Arsip, Kategori/Label, Profil Google Plus. 
  • Link keluar
    • Link keluar juga cukup penting agar blog kita terlihat lebih alamai. Usahakan untuk memasang link blog-blog yang membahas topik yang sama dengan blog kita.


4. Umur blog


Masalah umur yang banyak blogger suhu mengatakan harus berumur 6 bulan mungkin sedikit berlebihan, karena blog saya saat diterima google adsense belum sampai 6 bulan.


5. Pengunjung?


Pengunjung organik saya hanya beberapa, tidak sampai puluhan dan terkadang tidak ada pengunjung. hehe


6. Template



Usahan gunakan template atau theme yang sederhana, cerah, dan rapi. Dalam hal ini saya memilih menggunkan template buatan mas sugeng yaitu VioMagz.

Jangan lupa juga daftarkan di Webmaster Google dan Bing.

Setelah saya ikut cara diatas, ternyata saya masih belum diterima.

Lantas perubahan apa sehingga saya diterima?

Sangat simple dan sederhana, saya diterima sebagai publisher adsense tentunya dengan harapan yang mulai berkurang akan tetapi memuaskan saat keesokan harinya saya buka gmail. 

Dan yang menjadikan blog saya diterima adalah perubahan pada Tata Letal Template !!! Saya merubah tampilan pada widget Popular Post dari awalnya memiliki Thumbnail menjadi tanpa Thumbnail (Gambar Cuplikan). Dan langsung saya daftarkan kembali, keesekan harinya hari-hari mulai indah karena email dari google adsense yang menyatakan situs saya siap menayangkan iklan.

Oiya, saya menggunakan domain cTLD (.site) saat mendaftar, anda bisa menggunakan domain lain yang tentunya sesuai harga saku anda.

Mungkin sekian dari cerita pengalaman saya dengan tips yang sederhana saat mendaftar google adsense, semoga artikel ini bisa memotivasi kawan-kawan yang belum diterima. SEMANGAT :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips dan Pengalaman Ditolak Hingga Diterima Adsense Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel